Lain-lain

10 Musisi Dunia Paling Terkenal dibawah Umur 21 tahun 2017

sumber: billboard.com

Ada banyak musisi di Dunia yang punya karya berkualitas, karyanya dinikmati di seluruh Dunia karena sifatnya yang berkualitas, unik & nyentrik, atau juga bisa karena easy listening.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Billboard selalu membuat daftar para musisi yang berprestasi pada tahun tertentu. Kali ini, di 2017 mereka sekali lagi melakukannya, kali ini menyasar para penyanyi muda yang berhasil menggebrak Dunia permusikan.

Daftar ini diberi nama: 21 Under 21 2016: Music’s Hottest Young Stars

Ranking Billboard tahunan kali ini me-ranking para musisi muda yang melesat Populer tanpa melihat genrenya. Meski beberapa diantaranya mungkin hanya akan menghasilkan ‘One Hit Wonder’, para musisi ini telah menarik perhatian jutaan pasang mata di Dunia.

Simak generasi Bintang masa depan di bawah ini.

1. Fifth Harmony

sumber: billboard.com

Masa-masa ‘Girl Group’ pada tahun 90-an sangat jawa melihat kesuksesan beberapa group yang sukses, seperti Destiny Child, Spice Girls, TLC, Jade dan banyak lagi lainnya. Tapi setelah bubarnya mereka satu-per-satu, tampaknya tidak ada group yang pernah mencapai Hits seperti dulu.

Tapi Fifth Harmony membuktikan apa yang tidak bisa, mereka berhasil ‘merangsek’ ke nomor 4 diantara ‘Hot 100’. Itu bahkan kali pertama mereka menembus 5 besar selama 10 tahun terakhir.

2. Shawn Mendes

sumber: billboard.com

Berawal dari social-media Vines, album berjudul “Handwritten” milik Shawn Mendes berhasil masuk ke No. 1 dari 200 Billboard berkat keloyalan follower-nya. Single yang berjudul “Stitches” pun meroket ke No. 1 pada tangga musik Pop.

Kini ia kembali dengan rilis terbarunya yang berjudul “Illuminate”, memperbaharui brand-nya menjadi “soft-rock” karena musik yang dipengaruhi oleh musisi John Mayer.

BACA JUGA:   Seru! 5 Video Iklan TV Lucu Indonesia ini Harus Kamu Tonton Sampai Habis!

3. Desiigner

sumber: billboard.com

Lewat debut lagunya yang berjudul “Panda”, Desiigner menjadi banyak diperbincangkan orang karena keunikannya dalam menyanyikan Rap.

Berawal dari ke-populer-annya di daerah Brooklyn, akhirnya Desiigner berhasil dilirik musisi sekaligus produser kenamaan Kanye West. Bahkan setelah lagunya rampung, Kanye memasukkannya ke dalam album “Life of Pablo”. April lalu lagu “Panda” mencapai No. 1 dari “Hot 100”.

4. Martin Garrix

sumber: billboard.com

Garrix adalah seorang Produser yang tak akan berhenti, selalu mencari suatu hal baru. Baik itu musisi sebagai partner kolaborasi, ataupun ‘sound’ yang ia buat pada single-single terbarunya.

Beberapa tahun terakhir ia bekerja sama dengan nama-nama besar; Dance Music (Dillon Francis, Afrojack), R&B (Usher), dan Pop (Bebe Rexha). Namanya melejit saat berkolaborasi dengan Rexha pada lagu yang berjudul “In The Name of Love”, lewat lagu tersebut ia kembali masuk ke “Hot 100” sejak 2013.

Loading...

5. Daya

sumber: billboard.com

Daya terkenal dengan nuansa lagu Pop yang ‘nyangkut’ di kepala para pendengarnya. Lagunya  “Hideaway” — “Where do the good boys go to hide away?” membantunya naik di peringkat 23 di “Hot 100”.

Daya pun menggandakan kemenangannya kembali dengan “Sit Still, Look Pretty” yang mengombinasikan antara lagu yang berenergi dengan pukulan drum program yang bernuansa hip-hop modern.

6. Alessia Cara

sumber: billboard.com

Cara mendapatkan perhatian yang cepat lewat lagunya yang berjudul “Here”, hasil penggabungan dari lirik bernuansakan pesta-anak muda dengan Isaac Hayes sample dan produksi keren dari ahli R&B, Pop & Oak.

“Here” mencapai No. 1 pada “Hot R&B/Hip-Hop Charts”, tapi sejak rilisnya Cara mulai berfokus untuk mengembangkan pendengarnya di aliran pop’s mainstream.

7. 5 Seconds of Summer

sumber: billboard.com

Band ini mencapai masa jayanya di tahun 2015 dengan debut Sounds Good Feels Good sebagai lagu Top nomor 1 di Billboard. Sementara lagu “She’s Kinda Hot” mencapai urutan 25 dan dianugerahi penghargaan Emas dan juga interview di majalah musik Rolling Stone.

Salah satu lagu mereka menjadi soundtrack film Hollywood “Ghostbuster” terbaru, berjudul “Girls Talk Boys”.

BACA JUGA:   Tahu Yudha Keling? Comic yang Sering diejek karena Berkulit Gelap ini Buktikan bisa Dapatkan Pacar Cantik!

8. Lorde

sumber: billboard.com

Sudah 3 tahun lewat sejak Lorder merilis debut albumnya, dan kini lagu-lagunya masih ditunggu oleh orang banyak. Setelah menjuarai tangga lagu No. 1 selama 9 minggu dengan “Royals”, Lorder seringkali menggunakan cara-cara yang tak digunakan para musisi modern sekarang ini, seperti memasukkan lagunya lewat social-media.

9. Hailee Steinfeld

sumber: billboard.com

Selain sebagai penyanyi, Hailee juga seorang aktris yang membintangi beberapa film Hollywood. Ia memasuki dunia peran semudah ia sukses di dunia musik Pop, setelah ia tampil di salah satu video klip Taylor Swift “Bad Blodd”, Hailee pun mendapatkan perannya di Ender’s Game dan Pitch Perfect 2.

Tahun lalu, ia melucurkan karir Pop Parallel dengan “Love Myself”.

10. Zendaya

sumber: billboard.com

Lagi-lagi seseorang yang berhasil di 3 dunia hiburan, aktris, musisi dan model. Zendaya pun mahir menggunakan social-media untuk membangun brand dan karirnya, dengan lebih dari 32 juta follower di Instagram dan hampir 7 juta follower twitter.

Selain itu, ia juga aktif menanggapi isu-isu sosial di Amerika. Kini, ia sedang mengerjakan proyek album “sophomore”-nya dengan single “Something New” awal tahun ini.

sumber: Billboard.com

Loading...

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.