Perempuan

Hei Kamu Cewek! Sudah Merasa Dewasa atau Masih Emosian? Cek lewat 7 Ilustrasi Unik Berikut

sumber: rimma.co

Manusia pasti mengalami perubahan selama proses hidupnya, tak terkecuali untuk kaum Hawa atau Perempuan.

Perubahan itu bisa ditandai dengan berbagai macam hal, perubahan pola pikir, emosi dan perilaku. Seperti saat anak-anak kita pasti sedikit manja, namun penasaran dan ingin meng-explore semuanya. Beranjak remaja, emosi kita meggebu-gebu terhadap hal apapun, cinta, kasih dan persahabatan.

Lain lagi saat sudah dewasa, kita cenderung sudah mulai bisa mengontrol diri dan bijaksana. Nah, cewek yang dewasa sudah seharusnya tidak overreactive terhadap suatu hal.

Tapi apa sih sebenarnya yang menandakan bahwa cewek sudah dewasa seutuhnya?

1. Tidak Terlibat dengan Pembicaraan Negatif

sumber: rimma.co

Dalam suatu genk atau lingkaran persahabatan, pasti ada aja yang ‘iseng’ membicarakan hal-hal yang negatif. Paling sering ya bicarain kejelekan dan kekurangan orang lain. Kalau kamu tiba-tiba aja udah berada diantara pemicaraan itu, diam saja.

Tapi kalau pembicaraan makin aneh dan ‘nggak sehat’, ada baiknya tegur sahabat kamu. Siapa tahu kamu yang jadi korban nanti.

2. Mereka tidak ber-Gosip

sumber: rimma.co

Gosip itu ternyata ‘Semakin di gosok semakin Siiip!’, Hehe. Bagi sebagian cewek membicarakan orang lain memang terasa mengasyikkan, bisa jadi bahan ngelawak dan lucu-lucuan. Tapi hati-hati, cewek yang suka gosip biasanya juga K.E.P.O.

Mereka selalu ingin tahu tentang orang lain, dari keluarga, barang kepunyaan sampai kisah Cinta juga. Daripada sibuk ber-gosip, mending lakukan kegiatan-kegiatan yang manfaat deh!

3. ‘Nggak’ gampang Rewel

sumber: rimma.co

Cewek dewasa itu tangguh! Nggak mudah down karena kerikil-kerikil kecil sebuah permasalahan. Mereka ‘tahan banting’, gak gampang ngeluh dan rewel dengan kesulitan yang mereka hadapi.

Permasalahan hidup dianggap sebagai tantangan agar bisa lebih maju kedepan nanti.

4. Ikhlas sama Masa Lalu

sumber: rimma.co

Cewek dewasa juga gampang ‘Move On’, selalu melihat masa lalu sebagai pembelajaran yang berharga. Seperti obat pahit, ia memang pahit tapi menyehatkan.

Loading...

Jadi ikhlaskanlah, berdamai dengan masa lalu kamu dan songsong masa depan!

5. ‘No Drama!’

sumber: rimma.co

Mereka akan bersifat dewasa dengan menahan ke-‘baperan’-nya, tetap rasional dalam menanggapi permasalahan. Mereka akan mempertimbangkan baik dan buruk suatu hal, sebelum mengambil keputusannya.

Saat ada ujian dan tantangan, cewek dewasa nggak akan ‘baperan’ atau emosian. Mereka tahu mendramatisir permasalahan hanya akan berdampak buruk pada dirinya.

6. Tahu kapan Harus Menolak dan bilang ‘TIDAK!’

sumber: rimma.co

Cewek dewasa harus bisa punya pendirian sendiri. Mereka harus tahu kapan saatnya menolak dengan bilang ‘Tidak’ secara tegas, apalagi sama yang bertentangan dengan hati nurani.

Tapi cewek dewasa juga harus bisa mengkomunikasikan penolakannya dengan lemah lembut, tanpa menyakiti perasaan orang lain.

7. Tidak Membanding-bandingkan diri dengan Kebahagiaan dan Pencapaian orang lain

sumber: rimma.co

Sifat membanding-bandingkan diri dengan orang lain sering tidak sadari muncul pada diri cewek, ini bisa merusak mood bahagia apalagi jika si cewek tipe ‘moody‘-an.

Padahal, sejatinya orang tersebut tidak sesuai dengan yang ia tampakkan ke permukaan. Lagipula, kebahagiaan dan kesuksesan seseorang tidak datang begitu saja, ada kerja-keras yang mereka lakukan sebelumnya agar bisa sampai ke tempat itu.

Menjadi Cewek Dewasa Memerlukan Proses

Menjadi cewek dewasa memang tidak bisa ‘ujug-ujug’ langsung dewasa, ada proses yang melibatkan perkembangan jiwa dan pola pikir.

Untuk kamu, kamu bisa mulai mengaplikasikan hal-hal sederhana diatas tadi. Lakukan sampai pasti nanti kedewasaan akan hadir dengan sendirinya.

sumber: rimma.co
grafis: lifehack.org

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.